News Sosial Ekobis

Cerdaskan Pemilih Perempuan, KPUD akan Gelar Lomba Pidato Pemilu

Berbagai macam cara dilakukan Komisi Pemilihan Umu Daerah (KPUD) Kabupaten Majene untuk menyukseskan Pilkada Majene 9 Desember mendatang. Salah satunya adalah dengan mencerdaskan para pemilih yang berasal dari kaum perempuan.

Oleh karena itu, KPUD Majene akan menggelar lomba pidato pemilu bagi organisasi perempuan se Kabupaten Majene. Hal ini disampaikan oleh komisioner KPUD Majene, Sukmawati M. Sila melalu akun facebooknya, Senin (2/11/2015) siang tadi.

Menurut Sukmawati M. Sila, suara perempuan sangat menentukan lahirnya seorang pemimpin dalam pesta demokrasi. Sehingga perempuan dituntut mempunyai visi yang jelas,berani menentukan pilihan tidak berdasar pada perasaan dan fisik melainkan logika berfikir yang cerdas. Mengesampingkan pengaruh pencitraan karena perempuan cenderung untuk dipengaruhi baik oleh lingkungan keluarga, suami bahkan dalam organisasi yang digelutinya.

"Oleh karena itu saatnya perempuan menggunakan hak-hak politiknya secara jelas tanpa tekanan maupun intervensi dari siapa pun sehingga akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas … selamat berdemokrasi perempuan Indonesia," tulis Sukmawati.

Lomba pidato pemilu yang bertemakan "Perempuan Cerdas Berdemokrasi" ini akan digelar selama dua hari, yaitu Senin (9/11/2015) dan Selas (10/11/2015) pekan depan di Gedung Boyang Assamalewuang Majene. Lomba ini didukung oleh Darma Wanita KPUD dan Darma Wanita Kabupaten Majene. (Irwan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!