Sosial Ekobis

Makan Ikan Bersama Ditambak Percontohan

makan-ikan-bersama-ditambak-percontohan

Majene – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene melaksanakan kegiatan makan bersama di tambak percontohan Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Selasa 29 Nopember 2016 siang. Gelaran kegiatan itu dalam rangka memperingati hari ikan nasional yang ketiga tahun 2016.

Enam jenis hasil perikanan di Majene disediakan yang diolah sedemikian rupa. Diantaranya, ikan bandeng, udang vaname, ikan nila, lele dan cumi-cumi. Ragam makanan hasil usaha perikanan tersebut disediakan diatas meja kemudian disantap para pejabat dari Pemkab, unsur Muspida dan ratusan orang lainnya.

Kepala DKP Majene Budi Sulistyo menyebutkan, kampanye gemar makan ikan dan upaya peningkatan hasil perikanan merupakan salah satu visi misi Bupati Majene, revolusi biru. Apa lagi di Indonesia konsumsi ikan baru 40 kg per orang dalam setahun. Bedah jauh dengan Jepang, rata-rata 100 kg per orang dalam setahun.

“Manfaat ikan adalah  mengandung omega 3 dan 6 untuk pertumbuhan otak mulai dari kecil untuk kecerdasan intelektual. Masih banyak lagi fungsi ikan yang sangat baik bagi kesehatan. Kita harus makan ikan,” kata Budi.

makan-ikan-bersama-ditambak-percontohan-1

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, potensi bisnis ikan di Majene punya peluang besar. Menurutnya, Majene memiliki garis pantai hingga 125 kilo meter yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi pasar perikanan di Majene dan daerah lain.

“Untuk kesempatan ini kita persilahkan bagi kelompok pengusaha ikan untuk memanfaatkan potensi ini. Bisa dipasarkan di rumah makan dan restoran di daerah kita dan daerah lain. Disamping itu untuk kepentingan keluarga dan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita dibidang perikanan,” harap Fahmi Massiara. (Irwan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!