Pertanian

Dandim dan Wabup Panen 40 Hektar Padi di Malunda

dandim-dan-wabup-panen-40-hektar-padi-di-malunda

Majene, mandarnews.com – Upaya khusus Kodim 1401 Majene untuk menyukseskan swasembada pangan nasional mulai membuahkan hasil. Di Banua, Kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Dandim 1401 Letkol Inf. Rahman dan Wakil Bupati Lukman panen padi bersama pada lahan seluas 40 hektar, Senin 16 januari 2017.

Panen raya tersebut dihadiri Forkopimda, unsur kepala SKPD dan pemerintah setempat. Sawah milik kelompok tani Usaha Tani tersebut rata-rata menghasilkan 8,5 ton padi kering setiap hektarnnya.

Saat menyampaikan sambutan, Rahman mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani Usaha Tani. Terutama Pemerintah Kabupaten Majene yang telah ikut serta menyukseskan program ini. Selain itu, ia berharap bisa berdampak baik bagi ekonomi masyarakat sekitar.

Kami berkomitmen untuk selalu bekerja keras mendorong dan mensukseskan program pemerintah sehingga kebutuhan beras daerah terus meningkat, sehingga Program Swasembada pangan dapat tercapai,” ucap Rahman.

Sementara Lukman, megapresiasi langkah Kodim 1401 Majene yang intens melakukan pendampingan dengan upaya khusus untuk pemenuhan beras di daerah. Utamanya menyukseskan swasembada pangan nasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim 1401 Majene dan para Babinsa yang telah mendampingi para kelompok tani sehingga panen padi hari ini dapat berhasil dengan baik, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di Majene,” kata Lukman. (Irwan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!