Pertanian

BLK Majene Buka Pelatihan Jurusan Pembimbitan Cabai

blk-majene-buka-pelatihan-jurusan-pembimbitan-cabai

Majene, mandarnews.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Majene kembali membuka pendaftaran pelatihan kerja gratis. Pelatihan kerja gelombang pertama tahun 2017 ini BLK buka jurusan baru.

Kali ini, BLK punya jurusan pelatihan bidang pertanian, jurusan processing pembibitan tanaman sayur (cabai). Jurusan baru ini akan melatih 16 peserta secara profesional dalam membibit tanaman cabai.

“Akan dilatih selama satu bulan Pak Arif Lappas. Kita akan memanfaatkan lahan pekarangan kosong di BLK untuk jurusan ini. Kita berharap pesertanya betul-betul petani yang mau bertani, Syaratnya cukup bisa baca tulis,” kata Kepala BLK Majene, Sirajuddin, Senin 14 Maret 2017.

Selain jurusan pembibitan cabai, BLK juga membuka lima jurusan pelatihan lainnya. Diantaranya tekhnis las (las SMAW), tekhnologi informasi dan komunikasi, tekhnik listrik, tekhnik otomotif dan garmen apparel (menjahit dasar).

Masing-masing jurusan akan diterima 16 peserta didik. Untuk jurusan tekhnik otomotif akan dilatih selama tiga bulan sementara empat jurusan lainnya selama satu bulan. Pendaftaran pelatihan gelombang pertama ini akan ditutup, Sabtu 18 Maret akhir pekan ini.

Pelatihan dibuka bagi laki-laki dan perempuan dengan melampirkan foto copy KTP atau kartu keluarga satu lembar, foto ijazah terakhir (jika ada), pas foto latar merah ukuran 3×4 tiga lembar dan usia minimal 15 tahun.

Bagi peserta yang ingin mengetahui informasi dan ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi kantor BLK Majene di Jalan BLK, Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae. Tepatnya di belakang Kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM).

Tes tertulis peserta didik akan dilaksanakan 21 Maret, pengumuman tes tertulis 24 Maret, tes wawancara 27 Maret dan pengumuman tes wawancara 30 Maret 2017. Pelaksanaan pelatihan akan dimulai 1 April 2017. (Irwan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!