Pertanian

Wabup dan Dandim Majene Pantau Kebun Percontohan Lembang

dandim-majene-kebub

Majene, mandarnews.com – Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, Fahmi Massiara dan Lukman adalah Profesional Produktif dan Proaktif (MP3). Dalam MP3, tertuang revolusi hijau. Program untuk mensejahterakan masyarakat dibidang pertanian.

Salah satu penerapan program tersebut adalah pemanfaatan lahan tidur. Hal itu dilakukan agar lahan tidak produktif tersebut bisa jadi lahan yang bernilai ekonomi bagi masyarakat.
Seperti yang dilakukan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene di Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka membuat kebun percontohan.

“Sebelumnya adakah lahan tidur kurang lebih 20 tahun. Kita produktifkan dengan menanam cabai, jagung, kacang tanah dan bawang merah. Agar masyarakat disekitarnya bisa mencontohnya dan Insya Allah satu bulan kedepan sudah bisa panen,” kata Kadistanak, Iskandar Muri.

Rabu 5 Juli 2017, Wakil Bupati (Wabup), Lukman dan Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman melakukan peninjauan progres kebun percontohan tersebut. Jika tidak ada kendala, kebun percontohan tersebut akan panen. (Irwan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!