Pertanian

Fahmi Massiara Serahkan Bantuan Puluhan Alat Pertanian

pemkab-majene-serahkan-bantuan-alat-pertanian

Majene, mandarnews.com – Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, Fahmi Massiara – Lukman adalah Majene Produktif Profesional dan Proaktif (MP3). Salah satu poin dalam MP3 tersebut adalah revolusi hijau dalam bidang pertanian.

Untuk mewujudkan revolusi hijau tersebut, Fahmi Massiara menyerahkan puluhan alat pertanian bagi puluhan kelompok tani yang tersebar di Majene, Senin 4 September 2017. Penyerahan alat pertanian itu dilakukan untuk penyegaran alat yang telah dimiliki petani

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian, utamanya beras. Selain itu, pemberian alat pertanian itu untuk mendukung upaya khusus dalam percetakan sawah baru. Fahmi Massiara juga menyebutkan, saat ini hasil petani di Majene terus mengalami peningkatan.

“Sudah ada peningkatan hasil produksi pertanian. Tanaman padi juga sudah meningkat hasilnya.Tanaman jangka pendek supaya juga tetap diperhatikan supaya bisa saling menunjang dalam hal peningkatan taraf hidup para petani,” kata Fahmi Massiara.

Puluhan alat berat yang diserahkan Fahmi Massiara itu ada empat jenis. Diantaranya traktor roda dua 15 unit,  kultivator 10 unit, rice transplanter 4 unit dan pompa air untuk lahan sawah 4 unit. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!