Pertanian

Distanakbun Harap Bantuan Pertanian Dijaga dengan Baik

distanakbun-majene

Majene,mandarnews.com – Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) mengimbau agar bantuan alat pertanian yang telah diberikan kepada para kelompok tani agar dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Hal ini diungkapkan sekretaris Distanakbun Majene, Burhan Usman saat ditemui diruangannya. Menurut dia, bantuan alat pertanian diberikan itu patut dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa memberikan manfaat bagi para kelompok tani tersebut.

“Harapan kita kepada para kelompok tani agar bisa memanfaatkannya sesuai peruntukannya dengan tujuan untuk lebih meningkat produksi Pertanian,” tuturnya.

“Jadi ini barang kan perlu pemeliharaan, makanya disimpan dengan baik dan tidak boleh dikomersilkan,” lanjut Burhan.

Menurutnya, bantuan alat pertanian tersebut diperuntuhkan untuk meningkatkan kapasitas pertanian dan menambah taraf hidup para petani. Para kelompok tani yang diberikan bantuan terlebih dahulu dilihat potensi pertanian mereka.

“Tentu para kelompok tani yang menerima punya potensi pertanian dan ada beberapa kriteria yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Bantuan Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) tersebut diserahkan langsung bupati Majene Fahmi Massiara saat upacara bendera Senin, 4 September di Kantor Bupati Majene. Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya 15 unit traktor roda dua, 10 unit Kultivator, 4 unit Rice Transplanter (mesin penanam padi) dan 4 unit pompa air untuk lahan persawahan.

Selain diberikan kepada para kelompok tani bantuan alat pertanian itu juga dibrigadekan di Kantor Distanakbun untuk menunjang aktivitas pertanian masyarakat.(ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!