Kesehatan

Kodim 1401 dan UT Gelar Donor Darah

kodim-1401-majene-dan-ut-gelar-donor-darah

Majene, mandarnews.com – Kodim 1401 Majene menggelar donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 tahun di Auala Kodim, Rabu 13 September 2.017 Aksi sosial ini digelar bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) yang bertepatan dengan dies natalis ke 33 tahun.

Puluhan peserta donor yang terdiri dari anggota TNI, Polres Majene, mahasiswa UT dan Persit Kodim 1401 Majene ikut dalam aksi donor darah ini. Hasilnya, lebih dari 50 kantong darah berhasil dikumpulkan.

“Kita  laksanakan donor darah karena saya yakin masyarakat kita ada yang membutuhkan donor darah. Itu maksud kami gelar kegiatan ini untuk membantu rekan kita yang membutuhkan,” kata Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Rahman.

Senada dengan Rahman, Kepala UT,Arifin Tahir dan Ketua DPRD Majene, Darmansyah juga mengatakan demikian. Kegiatan donor darah ini untuk memenuhi persediaan darah RSUD Majene dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kita semoga kesadaran masyarakat jangan takut donor darah untuk kepentingan kita sebagai masyarakat,” harap Darmansyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Majene, dr Wahida mengungkapkan, hingga saat ini RSUD Majene sering mengalami kekurangan darah. Idealnya, tersedia 100 kantomg per bulan tapi saat ini baru separuh yang dipenuhi dari jumlah tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus digalakan. Sebagai bentuk upaya untuk menolong atau menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkan darah. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!