Olahraga

Porprov Sulbar ke III akan Dibuka di Stadion Prasamya Majene

porprov-iii-2018-majene

Majene, mandarnews.com – Kabupaten Majene telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke III tahun 2018. Namun sejumlah kendala masih “menghantui” pelaksanaan Porprov.

Diantaranya, pembangunan fasilitas olahraga, Sport Centre di Rangas, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae yang hingga kini belum rampung. Padahal, event ini akan digelar 2018 mendatang.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Majene dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) telah menggelar rapat khusus.

Dalam rapat itu, kata Fahmi Massiara, pihak Pemprov telah memberikan sinyal pelaksanaan dan Stadion Prasamya akan ditempati pembukaan dan penutupan event olahraga terbesar di Sulbar ini.

Fahmi Massiara mengatakan, pembangunan Sport Centre akan tetap dilanjutkan dengan berharap ada tambahan bantuan dana dari pusat. Sekaligus merenovasi Stadion Prasamya.

“Lapangan (Stadion Prasamya) ini akan didesain ulang. Tribun ini mungkin tidak akan seperti ini lagi nanti. Lapangan juga akan diubah menjadi lapangan baru. Sehingga pembukaannya bisa dilaksanakan disini,” kata Fahmi Massiara saat menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola antar kecamatan, Senin 25 September 2017.

“Ya nanti rencana awal disini kalau memang stadion di Rangas (Sport Centre) selesai pembangunannya, ada bantuan dari pusat, ini tetap jalan. Sesuai penyampaian dari Gubernur,” lanjut Fahmi Massiara.

Sebelumnya, ABM dan Fahmi Massiara telah melakukan kunjungan ke Stadion Prasamya Majene untuk melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Fahmi, kemungkinan besar tiga cabang olahraga yang tidak akan dilaksanakan di Majene tapi dipindahkan ke Polewali Mandar (Polman) karena kurangnya fasilitas.

“Ada tiga (cabang olahraga) yang tidak bisa dilaksanakan, seperti pacuan kuda, motor cross dan renang. Fasilitasnya (kolam renang) bagus tapi airnya tidak mendukung,” tuturnya.

Sementara itu, pihak Pemda saat ini terus melakukan sejumlah upaya untuk melaksanakan event olahraga terbesar di Sulbar ini. Diantaranya melakukan lobi ke pusat untuk meminta bantuan anggaran. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!