News

Bupati Majene Terima Penghargaan dari Sri Mulyani

bupati-majene-terima-penghargaan-dari-sri-mulyani

Serahkan Penghargaan. Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Saiful Islam (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Majene, Fahmi Massiara (kiri) di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Kamis 12 Oktober 2017.

Majene, mandarnews.com – Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Saiful Islam menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Majene di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis 12 Oktober 2017.

Tujuan utama Saiful dan rombongan adalah memberikan penghargaan kepada Bupati Majene, Fahmi Massiara dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Sri Mulyani Indrawati.

Sebab, Pemda Majene berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

“Jadi Majene salah satu kabupaten yang dapat penghargaan. Ini kriterianya adalah bahwa didalam susunan dan penyajian keuangan mereka patuh dari standar akuntansi yang pemerintah tetapkan,” kata Saiful.

“Dan kemudian setelah diperiksa auditor oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan ) dalam hal ini, bahwa diberikan pengelolaan keuangan mereka itu meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” lanjutnya.

Meski keuangan daerah Majene mengalami defisit hingga Rp 95 miliar, hal itu tidak terkait dengan pemberian penghargaan ini. Sebab, salah satu penyebab defisit Rp 95 tahun 2016 itu karena kekurangan dana transfer dari pusat mencapai 73 miliar. Bukan pengelolaan keuangan yang tidak penuhi standar.

Saiful berharap, Pemda Majene semakin maju dalam hal penyusunan laporan keuangan. Agar intensif dari pusat karena meraih WTP bisa lebih meningkat.

Sementara itu, Bupati Majene, Fahmi Massiara mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya atas penghargaan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak (Saiful) terkait dengan penghargaan capain standar tertinggi keuangan kami,” ucapnya. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close