News

Benda Diduga Komponen Pesawat Ditemukan di Pamboang

diduga-komponen-pesawat-ditemukan-di-majene

Majene, mandarnews.com – Seorang warga, Hamka (24 tahun) mendatangi Polsek Pamboang, Jumat 13 Oktober 2017. Warga Desa Balombong, Kecamatan Pamboang itu membawa benda panjang yang bentuknya mirip rudal.

Benda itu berwarna oranye itu diduga komponen pesawat terbang. Menurut Kapolsek Pamboang, AKP I Wayan Sudia, benda itu berisi kabel. Pada bagian bawah benda itu terdapat tulisan angka 25601

“Kayak mirip bagian sayap pesawat. Tidak berkarat dan ada di dalam kabel karena dulu pernah dibuka lalu ditutup kembali karena mau ditimbang (dijual),” kata I Wayan Sudia via telepon.

Lanjut I Wayan Sudian, benda itu ditemukan sejak lama di Perairan Balombong oleh seorang nelayan, Muhlis (34 tahun) sebelum akhirnya dibawa Hamka ke Polsek Pamboang.

Saat ini, benda tersebut masih berada di Polsek Pamboang. I Wayan juga telah berkoordinasi dengan Polres untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Penemuan komponen ini mengingatkan masyarakat Majene peristiwa jatuhnya pesawat Adam Air awal tahun 2007. Saat itu, tak satu pun jenazah korban yang ditemukan.

Sementara warna benda yang dicurigai komponen pesawat itu mirip dengan warna pesawat Adam Air. Yaitu warna oranye.

Tak hanya Adam Air, jenazah korban dan serpihan pesawat Air Asia yang jatuh di Pangkalan Bun, Kalimantan Tenga (Kalteng) juga ditemukan di Majene akhir Januari 2015. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close