News

Perjusami, Cara Bentuk Karakter Anggota Pramuka

13-10-ketfot-para-kakak-pembina-foto-bersama-usai-upacara-pembukaan-perjusamifoto-busriadi

Para kakak pembina berfoto bersama usai upacara pembukaan Perjusami. Foto Busriadi

Majene, mandarnews.com – Gugus Depan Majene 04-011/04-012 Pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Sasende, Kecamatan Malunda,  Kabupaten Majene menggelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Kompleks SDN 9 Sasende, Jumat 13 Oktober 2017.

Ibrahim Ketua Panitia Pelaksana ketika menyampaikan sambutannya mengungkapkan, tujuan Perjusami adalah membentuk karakter anggota pramuka, beriman dan bertaqwa, menumbuhkan rasa percaya diri, menanamkan kedisiplinan,  menanamkan budaya gotong royong, menumbuhkan rasa sosial, menumbuhkan rasa setia kawanan, menumbuhkan cinta terhadap lingkungan.

Dan masih banyak manfaat dalam Perjusami ini yang tidak bisa diuraikan satu persatu. Sumber dana bersumber dari dana BOS,” ungkap Ibrahim.

Kepala UPTD Kecamatan Malunda yang diwakili Mansur B, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sehingga dia berharap, kepada para pembina menggunakan kesempatan yang mulia itu,  untuk meemberikan materi kepada peserta sesuai jadwal yang telah diberikan kamabigus.

“Kepada anak-anakku sekalian, bahwa apa yang disampaikan kepada kakak-kakak pembina tolong disimak dengan sebaik-baiknya. Jangan main-main,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Malunda Maskuri Makku juga berharap, semangat yang saat ini dimiliki tetap dapat terpelihara dijaga dengan baik dan bahkan dikembangkan di masa-masa yang akan datang

“Karena apa yang dimiliki oleh para pembina maupun para kamabigus, itu muaranya nanti berdampak kepada anak-anak didik yang menjadi tanggung jawab kita masing-masing,” harap Maskuri.

Usai memberikan amanat, Maskuri secara resmi membuka kegiatan Perjusami yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Oktober.
(Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!