News

Ratusan Anak Usia Dini Ikut Lomba Mewarnai

13-10-lomba-warnai-1

Majene, mandarnews.com – Ratusan anak dari Taman Bermain, Taman Kanak – Kanak hingga Sekolah Dasar hadir di Aula Masjid Ilakal Mashir hari ini Jumat, 13 Oktober. Para anak usia dini ini sedang mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Kampung Dongeng Mandar bekerja sama dengan Polres Majene.

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 08.00 wita ini, di diawali dengan dongeng show dari Pendongeng Nasional Awam Prakoso dan Pendiri Kampung Dongeng Mandar Ainur. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan diamankan oleh personil Polres Majene juga Polsek Banggae.

13-10-lomba-warnai-2

Sekira 600 orang perwakilan KB, Paud, TK dari berbagai sekolah yang tersebar di Majene mengikuti lomba menggambar ini. Giat tersebut dibuka langsung Ketua Bhayangkari cabang Majene Farida Asri Effendy, dan dihadiri Ketua PKK kabupaten Majene Fatmawati Fahmi dan Wakilnya Rahmatia Lukman, hadir pula beberapa Pengurus Bhayangkari Cabang Majene.

Dalam sambutanya Ketua Bhayangkari Cabang Majene Farida Asri Effendy mengatakan kegiatan pertunjukan dongeng dan lomba mewarnai ini dilaksanakan sebagai bentuk  kepedulian pendidikan anak sejak dini di kabupaten Majene.

Melalui dongeng diharapkan dapat menanamkan nilai – nilai kebajikan dan keluhuran, kemudian kreativitas anak melalui mewarnai akan terlatih sehingga kelak menjadi generasi penerus yang mampu bersaing di semua bidang dan level, tutur Ibu Kapolres dalam sambutannya Jumat, 13 Oktober.

Sementara itu Kapolres Majene AKBP Asri Effendy saat di konfirmasi menjelaskan bila kegiatan ini merupakan rangkaian giat Polres Majene bekerjasama dengan kampung dongeng Mandar. Program ini kata Asri terdiri dari 3 kegiatan.

“Kami punya program Polisi mendongeng, ada tiga giat, Lomba mewarnai tadi dan dongeng show oleh kak Awam, Seminar dongeng Nasional, dan nanti akan ada Kemah dongeng yaitu pelatihan dongeng bagi anggota dan Bhayangkari selama 3 hari (13 – 15 Oktober, red) di dapur Mandar,” jelas AKBP Asri Effendy.

Lebih lanjut Asri menjelaskan, bahwa Kegiatan ini adalah upaya Polres Majene dalam menjabarkan program promoter Kapolri dalam bidang peningkatan kemampuan profesional SDM Polri.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan komunikasi anggota Polres Majene, sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas pre-emtif dan preventif oleh fungsi Binmas, fungsi Lantas, dan fungsi Reskrim dalam penyampaian pesan  Kambtibmas.

Selain teknik mendongeng, juga diajarkan story telling, tuk anak remaja. Kalau dongeng bila yang dihadapi anak Paud, TK dan SD, imbuh Kapolres.

Panitia menyediakan hadiah berupa Trophi dan sejumlah alat tulis dan menggambar bagi para pemenang lomba mewarnai. (Ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close