Polhukam

Sejumlah Calon Incumbent Kalah di Pilkades Serentak

pilkades-majene

Kunjungan. Bupati Majene, Fahmi Massiara melakukan kunjungan ke Galung Paara, Kecamatan Banggae, Minggu 15 Oktober 2017.

Majene, mandarnews.com – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Majene memasuki tahapan pemungutan suara. Sebanyak 39 desa telah melakukan pemilihan di desa mereka masing-masing, Minggu 15 Oktober 2017.

Namun dalam Pilkades ini nampaknya ada beberapa Calon Kepala Desa (Cakades) incumbent harus menerima kekalahan mereka dalam pertarungan ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMD) Majene, Andi Amran, kata dia, dari hasil perhitungan suara sementara, terdapat beberapa Cakades incumbent tidak kembali terpilih.

“Saya belum dapat menyebut nama desa dan cakades incumbent yang kalah atau yang mesih terpilih, karena tim dilapangan masih melakukan perampungan suara di setiap desa pemilihan, tapi yang jelas ada beberapa incumbent tidak terpilih,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Amran menjelaskan, setelah sukses melaksanakan Pilkades serentak, tahapan selanjutnya yang harus dilalui, yaitu memberikan masa sanggahan kepada calon atau masyarakat yang keberatan terhadap hasil pemungutan suara.

“Jika sampai pada batas waktu tidak ada sanggahan, maka kegiatan pelatikan akan segera dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu Sekda Majene, Burnanuddin mengapresiasi pelaksanaan Pilkades ini karena telah berjalan dengan lancar.

Menurut dia, Selama pelaksanaan Pilkades yang dimulai sejak kegiatan pemungutan hingga jadwal penghitungan suara, sudah sesuai harapan semua pihak.

“Saat saya melakukan kunjungan pada sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di desa, semua berjalan lancar dan aman,” aku Burhanuddin Sekkab Majene, saat berkunjung di TPS Desa Bababulo Kecamatan Pamboang.

  • Baca kumpulan berita tentang :  Pilkades

Selain itu ia juga mengapresiasi segala bentuk kinerja para petugas gabungan pengamanan pelaksanaan Pemilihan yang telah melakukan tugas di Pilkades serentak ini.

Sampai berita ini diturungkan pihak PMD kabupaten Majene masih sementara menghimpun hasil perhitungan suara dari seluruh desa yang melaksanakan Pilkades.(Ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!