Seni-Budaya-Pariwisata

Promosi Wisata dengan Lomba Motor Taksi

lomba-motor-taksi-mamuju

Mamuju, mandarnews.com – Berbagai cara dilakukan warga untuk mempromosikan obyek wisatanya. Seperti yang dilakukan warga Salupompong.

Mereka memperkenalkan obyek wisata Pantai Samlong di Salupompong, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menggelar lomba balap motor yang telah dimodivikasi atau biasa disebut motor taksi.

“Kami sudah bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk pembangunan tempat wisata ini. Hari ini kami meyelenggarakan kegiatan ini untuk menarik pengunjung datang ke tempat ini,” kata Ketua Panitia, Burhan, Minggu 15 Oktober 2017.

“Karena tempat wisata ini baru dibuka bulan September lalu dan Insya Allah pantai ini juga akan disediakan lintasan untuk motor drag,” lanjutnya.

Lokasi wisata ini digagas pertama kali oleh Muhammad Irfan Tahir. Saat lomba digelar, mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan istrinya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraini juga turut hadir.

lomba-motor-taksi-mamuju-1

Saat dikonfirmasi, AAS sapaan akran Anwar Adnan Saleh juga menyampaikan sejumlah harapan untuk obyek wisata baru ini. Menurutnya, wisata ini harus dikelola dengan baik karena punya potensi yang besar.

“Jika dikelola dengan baik ini bisa menjadi objek wisata untuk motor drag dan tambak udang karena lokasinya yang sangat stretegis. Berdekatan dengan laut sehingga sangat cocok untuk budidaya udang,” kata AAS.

Lomba motor tersebut, panitia melombakan dua kelas. Pertama kelas 4T dan campuran. Kelas 4T dijuarai Aco disusul Ama dan terakhir Udin. Sementara kelas canpuran, Pa’di juara 1 disusul Udin dan terakhir U’ja. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!