Polhukam

KPU Majene Terima Dokumen Golkar di Hari Terakhir

golkar-majene-daftar-ke-kpu

Majene, mandarnews.com – Hari terakhir pendaftaran peserta Pemilu di Kabupaten Majene dimanfaatkan sebaik mungkin para Partai Politik (Parpol). Seperti yang dilakukan Partai Golongan Karya (Golkar) DPD II Majene.

Saat melakukan pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene di Jalan Ahmad Yani, Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, partai berlambang pohon beringin ini tidak menemui kendala dalam proses pendaftaranya.

Ketua DPD II Golkar Majene, Lukman Nurman yang datang bersama rombongan berjumlah sekira 40 orang tiba di KPU Majene sekira pukul 10.45 wita.

Setelah Tim Help Desk Sipol KPU Majene melakukan penelitian dan pencocokan dokumen Lampiran 2 Model F2-Parpol, pada Sipol Parpol Golkar yang berjumlah 1348 orang semua sesuai dengan data e – KTP, KTA dan dan daftar nama anggota, sehingga salinan dokumen yang diserahkan dianggap sah dan layak diterima.

“Ketika kita periksa kurang lebih satu jam tidak ada persoalan antara jumlah e – KTP, KTA dengan SIPOL langsung sesuai, sehingga kami sampaikan keputusan lalu lakukan tanda terima,” ucap Arsalin Aras, Divisi Hukum Komisioner KPU Majene, Senin 16 Oktober 2017.

Menurut Arsalin, tidak ditemukannya ketidakcocokan pada sejumlah salinan dokumen partai Golkar, karena kata dia, pihak Liaison Officer (LO) Golkar sebelumnya sering melakukan koordinasi dengan pihak KPU sehingga dalam proses pendaftaran tidak banyak menemui kendala.

“Nampaknya mereka sudah paham jadi tidak sulit bagi mereka menyesuaikan dokumennya, sebenarnya hal seperti ini yang kita harapkan di contoh Parpol lain,” tandasnya.

Sementara itu ketua Golkar DPD II Majene Lukman Nurman mengaku legah karena salinan dokumen partai Golkar telah diterima dengan baik di KPU Majene.

“Kita sudah serahkan sebanyak 1348 nama kader Golkar bersama KTPnya dan sudah terverifikasi. Jadi kami anggap dokumen kami tidak ada masalah tinggal kami menunggu Verifikasi faktual dilapangan nanti,” jelas Lukman usai pendaftaran.(Ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!