Olahraga

Tim Rugbi Sulbar Lulus 10 Besar Kejurnas

rugbi-sulbar

Jakarta, Mandarnews.com – Tim rugbi perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil lulus ke fase 10 besar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) event Road To Asian Games di GOR Sumantri, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017. Menurut manager Tim Rugbi Sulbar, Kahlil Gibran, butuh perjuangan besar tim hingga bisa meraih prestasi ini.

“Ini berkat kerja keras pemain dan pelatih yang selalu optimis. Yakin bahwa kita adalah mental juara,” kata Kahlil Gibran.

Selain itu, anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar yang juga pengurus daerah Rugbi Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz terus memberi semangat kepada tim rugbi ini.

“Orang Mandar itu pantang mundur. Keringat anak-anak Mandar akan mmebasahi lapanagan ibu kota untuk sebuah kemenangan, persembahan prestasi kepada Sulbar,” kata Afzal.

Afzal berharap, salah satu pemain rugbi asal Sulbar jadi pemain timnas Rugbi. Sebab, event ini adalah ajang pencarian bakat menuju Asian Games.

Selain itu, Afzal berencana akan membentuk pengurus rugbi pada setiap kabupaten di Sulbar. Agar semua pemuda bisa mengenal dan bergabung dalam tim rugbi sulbar. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!