Pendidikan

Putri Asal Majene Lulus Beasiswa ke Belanda

putri-asal-majene-lulus-beasiswa-ke-belanda

Indryani Bali

Majene, mandarnews.com – Torehan prestasi kembali diukir putri asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Ia adalah Indryani Bali, lulus beasiswa ke Belanda jalur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Indryani Bali yang tinggal di Pangaliali, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae ini awalnya tidak menyangka. Apalagi, kata Indri, saingan yang ikut mendaftar sangat berat.

“Malahan sampe besoknya masih bertanya ka “ini serius saya lulus?” Karena pendaftar yang lain itu hebat semua. Saya tidak ada apa-apanya pas ketemu temen-temen di lokasi tes substansi kemarin. Tapi Alhamdulillah Yaa Allah, saya lulus,” kata Indri, Kamis 2 November 2017.

Saat mendaftar, Indri yang merupakan lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini jalani sejumlah tes. Antara lain, seleksi administrasi, online assesment dan seleksi substansi.

Rencananya, alumni SMAN 1 Majene tahun 2012 ini akan kuliah S2 pada Major Earth and Environment di Wageningen University, Belanda. Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengawali kuliah perdana pada akhir 2018 mendatang.

Atas prestasinya itu, Indri tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Allah swt dan berterima kasih kedua orang tuanya, Kamisa Bali dan Siti Aminah. Termasuk dosen dan guru yang telah membimbingnya selama ini.

“Terima kasih untuk dosen pembimbing saya yang telah merekomendasikan untuk melanjutkan studi. Terakhir, orang-orang disekeliling saya yang tak bosan-bosannya memberikan semangat dan do’anya. Terima kasih banyak,” ucap Indri. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!