Pendidikan

Peringati HCPSN, Smansa Polewali Kunjungi Rumah Penyu Mampie

penyu-mampie

Foto Bersama. Tim Adiwiyata Smansa Polewali foto bersama di depan Rumah Penyu di Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polmna, Sulbar.

Polman, mandarnews.com – Tim adiwiyata SMAN 1 (Smansa) Polewali Mandar (Polman) turut serta memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCSPN) tiap 5 November.

Peringatan itu dilakukan dengan berkunjung ke konservasi penyu, Rumah Penyu di Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Poman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Pada kunjungan tersebut, siswa dan guru Smansa Polewali melakukan bakti sosial di lokasi tempat penyu bertelur. Sekaligus berdiskusi dengan Ketua Sahabat Penyu, Yusri.

“Saya mau agar anak Smansa juga bisa terlibat melestrikan penyu. Apalagi ini pas hari Satwa Nasional,” kata pembina siswa Adiwiyata Smansa Polman, Sahriani.

“Sebelumnya, kami juga sudah melakukan gerakan 1000 koin disekolah untuk upaya pelestarian penyu dan hasilnya kami percayakan ke Sahabat Penyu untuk mengelolanya,” tambahnya.

Sementara itu, Yusri berterima kasih sekaligus mengapreasiasi langkah yang dilakukan Tim Adiwiyata Smansa Polewali tersebut. Sebab, kepedulian terhadap pelestarian penyu telah diterapkan di sekolah itu.

“SMA 1 Polewali adalah sekolah pertama yang kunjugi Rumah Penyu untuk diskusi soal konservasi khususnya pelestarian penyu. Kami sangat berterima kasih,” kata Yusri.

Pada peringatan HCPSN tersebut, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan juga turut hadir. Dalam hal ini diwakili Kabid Penataan dan peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Hikmah bersama gabunagn komunitas di Polman. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!