Pendidikan

Terbaik Nasional, Ini Harapan Kepala SDN 2 Kampung Baru

sdn-2-kampung-baru-juara-tingkat-nasional

Berfose. Kepala SDN 2 Kampung Baru, Nurmadia berfose setelah menerima hadiah dan penghargaan dari Kemendikbud RI di Yogyakarta, Jumat 10 November 2017.

Majene, mandarnews.com – SDN 2 Kampung Baru di Jalan AP Pettarani, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) baru-baru ini mengukir prestasi. Sekolah rujukan di Sulbar ini berhasil meraih juara umum tingkat nasional Lomba Budaya Mutu di Yogyakarta.

Kepala SDN 2 Kampung Baru, Nurmadia mengatakan, SD yang ia pimpin mengalahkan 175 sekolah rujukan di Indonesia pada lomba yang digelar Kemendikbud RI. Tiga kategori lomba, antara lain, Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), komponen pembelajaran dan komponen ekstrakurikuler berhasil dijuarai SDN 2 Kampung Baru.

Nurmadia menyebutkan, seluruh komponen yang dilombakan kementerian itu sudah diterapkan dengan baik. Namun, saat Kemendikbud visitasi di sekolah ini, ia mendapat teguran.

Teguran itu adalah kondisi bangunan sekolah yang sudah tidak memadai. Sebab, kondisinya merupakan sudah bangunan lama dan sejumlah ruangan penting tidak terdapat di sekolah ini.

“Kami tidak punya aula, ruangan keterampilan, kesenian, ekstrakurikuler, olahraga dan perpustakaan karena masih ditempatkan di kelas,” sebutnya.

Oleh karena itu, Nurmadia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Majene maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar memperhatikan SDN 2 Kampung Baru. Pasalnya, ke depan pihaknya akan semakin berinovasi meningkatkan mutu.

“Saya juga ingin SDN 2 diperhatikan pemerintah, dalam artian kondisi fisik bangunan yang sudah lama. Apapun adanya, sekolah kami akan menjadi sentral studi banding,” harapnya.

Saat ini, SDN 2 Kampung Baru memiliki 600 murid. Jumlah itu terbagi dalam 21 rombongan belajar yang dibagi dalam kelas paralel. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!