Pendidikan

Mahasiswa asal Sulbar Jadi Wasekjen PPI Belanda

mahasiswa-sulbar-di-belanda

Nur Alim Bahmid

Wageningen, mandarnews.com – Torehan prestasi kembali diraih salah satu putra terbaik Sulawesi Barat (Sulbar). Adalah Nur Alim Bahmid, mahasiswa asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ini dipercaya menjadi Wasekjen Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda pada periode 2017-2018.

Nur Alim Bahmid yang merupakan mahasiswa Wageningen University dan Research (WUR) ini baru saja diamanahkan sebagai Wasekjen PPI Belanda, yang merupakan organisasi tertinggi para pelajar Indonesia di Belanda.

Alim, sapaan akrabnya mengaku senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar PPI Belanda. Hal tersebut akan membantunya untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi serta dapat membantu belajar lebih banyak dalam membangun networking dengan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Belanda.

mahasiswa-sulbar-di-belanda-1

Menurut Alim, saat ini ia tengah melakukan penelitian sebagai mahasiswa PhD pada salah satu universitas terbaik di dunia di bidang pertanian, pangan, dan kehutanan. Selain itu, ia juga disibukkan dengan menjadi seorang ayah dari putri cantik bernama Alesha Inara Bahmid.

Meski demikian, hal itu tidak menjadi kendala bagi Alim. Ia tidak menolak berperan dalam organisasi yang merupakan organisasi pelajar pertama di luar negeri yang didirikan oleh Mohammad Hatta, wakil presiden pertama Indonesia.

“Bagi saya pribadi itu menjadi tanggung jawab sosial, disisi lain sebagai seorang akademisi ini bisa membangun relasi sesama student maupun warga negara Indonesia yang tinggal di Belanda,” kata Alim tanpa ragu.

Alumni SMAN 1 Polewali serta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini berharap perannya dalam organisasi ini bisa memberikan kontribusi bagi seluruh masyarakat Indonesia di Belanda. Terutama bagi para pelajar.

Selain itu Alumni S1 dari Universitas Hasanuddin dan S2 dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga menyampaikan syukur karena kehadiran istri yang selalu mendukung dalam setiap langkah untuk pengembangan dirinya dalam bidang akademik maupun non akademik. (Citizen Report/ Ira Dj)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!