Pendidikan

Perpustakaan Daerah Mulai Pindah ke Kantor Baru

perpustakaan-majene

Rak Buku. DPAD Majene mulai melakukan proses pemindahan rak buku ke kantor baru di Jalan Ammana Pattolawali, Rabu 15 November 2017.

Majene, mandarnews.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mulai memindahkan barangnya ke kantor baru di Jalan Ammana Pattolawali, Rabu 15 November 2017.

Kepala DPAD Majene, Andi Pawiloi mengatakan, saat ini proses pemindahan telah dilakukan. Pihaknya berupaya agar proses pemindahan segera selesai.

“Hari ini mulai rak-rak buku dulu. Diupayakan bagaimana caranya supaya cepat selesai,” kata Andi Pawiloi.

Untuk sementara, pelayanan perpustakaan dihentikan. Andi Pawiloi menyebutkan, diperkirakan Rabu pekan depan pelayanan akan normal kembali ketika semua barang dan buku telah dipindahkan ke kantor baru.

“Diinformasikan kepada semua pengunjung bahwa untuk sementara dulu tidak menerima pengunjung karena sementara proses pemindahan,” imbau Pawiloi.

Sementara itu, arsip dokumen lama masih disimpan di lantai 2 Gedung Boyang Assamalewuang. Sebab, kantor baru tidak mampu memuat arsip tersebut.

Selain itu, kantor baru yang selesai dibangun sejak tiga bulan lalu  telah dilengkapi listrik dan air. Meski demikian, kata Pawiloi, sejumlah fasilitas masih kurang.

Antara lain, pendingin ruangan, kursi dan sejumlah fasilitas lain yang belum tersedia. Pihaknya akan mengusulkan pengadaan kekurangan tersebut untuk anggaran tahun 2018 mendatang. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!