Olahraga

Dandim Majene Gelar Turnamen Basket Demi Tingkatkan Kemanpuan Atlet

bola-basket-majene

Majene, mandarnews.com – Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kodim 1401 Majene menggelar Turnamen Bola Basket antar pelajar se-Kabupaten Majene.

Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2017 ini, secara resmi dibuka Sabtu, 18 November di Lapangan Basket Perbasi Majene, Jalan Gatot Subroto, Sabtu 18 November 2017 sekira pukul 08.00 wita.

Sebanyak 22 Club dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan mengikuti turnamen yang rencananya berlangsung hingga tanggal 25 November pekan depan.

Wakil Bupati Majene, Lukman hadir membuka acara tersebut, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1401/Majene bersama jajarannya karena telah memberi kepercayaan kepadanya untuk membuka Turnamen Bola Basket Dandim Cup tahun 2017 antar pelajar se Kab. Majene itu.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Majene sangat mengapresiasi kepada panitia karena mulai dari kesiapan pertandingan dipersiapkan betul dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, momen seperti ini patut dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga di cabang Bola Basket dikalangan para pelajar. Hal ini, lanjutnya, agar prestasi gemilang cabang bola basket yang sudah di raih selama ini oleh Club Bola Basket Majene dapat di pertahankan dan bila perlu lebih di tingkatkan lagi.

Guna mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan cabang olah raga basket pada kejuaraan Porpop tahun 2018 yang akan di adakan di Majene.

Lebih lanjut Lukman berpesan, para atlet basket juga dapat
memanfaatkan setiap momen kejuaraan bola basket untuk lebih mengasah kemampuan baik perorangan maupun Club, sehingga pada ajang kejuaraan Porprov yang akan datang, Tim Basket Majene dapat menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Majene.

Sementara itu, Ketua Pembina Perbasi Majene Dandim 1401 Majene Letkol Infanteri Rahman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai realisasi program kegiatan Perbasi Majene tahun anggaran 2017.

“Sebagai ajang seleksi atlet Perbasi Majene yang akan disiapkan untuk menghadapi Porprov III Propinsi Sulawesi Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 di Majene,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mengembangkan bakat dan potensi para pelajar yang selama ini terpendam. Kata dia, Majene merupakan salah satu daerah di Propinsi Sulbar yang sangat menonjol prestasi olahraga bola basketnya.

“Setiap event pertandingan Basket klub Majene selalu disegani, terakhir pada kegiatan Porprop II yang lalu Majene berhasil meraih medali emas untuk putera,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk Porprov yang akan datang Majene bertindak sebagai tuan rumah, maka emas bola basket Putera Puteri harus rebut.

“Ini merupakan harga mati dan tantangan bagi Perbasi dan kita semua, Kepada para atlett saya mengimbau untuk
mempertontonkan dan mengeluarkan segala kemampuan supaya bisa terpilih untuk dibina lebih lanjut,” tegasnya.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut beberapa Pimpinan OPD Pemkab Majene dan Muspida. Pertandingan perdana dimulai dengan mempertemukan Club SMA Negeri 2 Majene melawan Club SMA Negeri 1 Majene.(Ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!