Polhukam

Lantik 39 Kepala Desa, Begini Pesan Bupati Majene

img-20171130-wa0002

Majene,mandarnews.com – Setelah berhasil unggul di pemilihan kepala daerah (Pilkades) serentak pada 15 Oktober lalu, 39 kepala desa Kabupaten Majene resmi dilantik Bupati Majene Fahmi Massiara, Rabu sore 29 November 2017.

Pelantikan kepala desa ini dilaksanakan di gedung Assamalewuang Kabupaten Majene. Simpatisan, kerabat serta keluarga para kades terlihat memadati pelataran gedung Assamalewuang. Hal yang sama juga terjadi di dalam gedung Assamalewuang, sekira ratusan orang hadir menyasikan prosesi pengambilan sumpah kepala desa ini.

Bupati Majene Fahmi Massira mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih. Dalam sambutanya ia mengucapkan delapan pesan penting kepada 39 kades yang terpilih tersebut.

Fahmi berpesan kepada kepala desa untuk segera bekerjasama dan bersinergi dengan BPD untuk membahas dan membuat rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes) 6 tahun sesuai Visi Misi Kepala Desa terpilih dengan tetap memperhatikan Visi Misi bupati dan wakil bupati.

Kata dia, setiap kepala desa diharapkan segera menyusun APBD desa, untuk tahun anggaran 2018, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Ia menyebutkan, Kepala desa diharap bisa menyelesaikan penyusunan profil desa secara terstruktur sebagai upaya untuk mengetahui identitas desa seperti informasi mengenai data tingkat kebutuhan masyarakat tentang layanan kesehatan. Layanan pendidikan dan ketersedian infrastruktur lainya.

Fahmi menegaskan agas setiap kepala desa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah masing – masing pasca pelaksanaan Pilkades dan sambung kembali simpul silaturahmi yang telah renggang.

Dalam menyelenggarakan pemerintahan di desa, kata Fahmi, kepala desa wajib berpedoman pada aturan yang berlaku.

Selain itu Fahmi berpesan agar kepala desa bisa menjunjung terus sikap profesional dalam bekerja, dan produktif dalam melahirkan ide – ide yang kreatif, serta proaktif melakukan berbagai upaya menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian desa.

“Kepada kepala desa yang kembali terpilih saya harapkan mengevaluasi diri untuk menyempurnakan semua kekurangan yang ada dan terus tingkatkan prestasi yang telah dicapai,” sebut Fahmi dihadapan kepala desa.

Kepada kepala desa yang baru terpilih Fahmi berpesan agar program yang sudah berjalan di desa dengan baik terus dipelihara dan ditingkatkan.(Ashari)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!