Olahraga

Ini Pemenang Perbasi Cup Antar Pelajar di Majene

juara-perbasi-cup-majene

Sang Juara. Bupati Majene, Fahmi Massiara menyerahkan piala kepada sang juara dari Tim Basket SMKN 2 Majene pada lomba Perbasi Cup antar pelajar, Sabtu 2 Desember 2017. Foto : Ist

Majene, mandarnews.com – Setelah melalui serangkaian lomba, akhirnya final turnamen bola basket antar pelajar yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Majene memasuki babak akhir, Sabtu 2 Desember 2017.

Dalam turnamen ini, ada tiga kategori dilombakan. Antara lain, kategori putra dan putri untuk SMA/ SMK sederajat dan kategori putra untuk SMP.

Pada babak final, kategori putra SMA mempertemukan antara tim basket dari SMAN 2 Majene melawan SMKN 2 Majene. Hasilnya, tim SMKN 2 Majene keluar sebagai juara 1.

Sementara kategori putri, mempertemukan tim bola basket dari SMAN 1 Majene dan SMAN 2 Majene. Tim basket putri dari SMAN 1 Majene menang dan juara 1.

juara-perbasi-cup-majene-1

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman menyerahkan piala kepada juara Perbasi Cup kategori putri.

Selain itu, kategori putra dari SMP mempertemukan antara SMPN 4 Majene melawan SMPN 3 Majene. SMPN 3 Majene unggul pada babak final dan juara 1 pada turnamen ini.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengapresiasi atas suksesnya turnamen yang digelar mulai 18 November 2017 tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Rahman yang telah menginisiasi lomba dan bertekad memajukan olahraga bola basket.

Kepada peserta, Fahmi Massiara mengucapkan selamat kepada tim basket yang berhasil masuk semi final. Ia juga memberi motivasi kepada seluruh atlet yang telah berpartisipasi. Fahmi Massiara berharap, agar atlet tetap rajin latihan menuju Porprov ke III Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2017 mendatang.

“Ini memamg bukan hal yang mudah, tapi mudah-mudahan dengan latihan dan kerja keras atlet dan pengurus, Insya Allah tujuan tersebut dapat kita capai dan emas bola basket putera dan puteri merupakan harga mati,” kata Fahmi Massiara. (Irwan Fals)

Ini daftar juara Perbasi Cup 2017 :

a. Tingkat SMA/SMK Putera
1). Juara 1 SMKN 2 Majene
2). Juara 2 SMAN 2 Majene
3). Juara 3 SMAN 1 Sendana.

b. Tingkat SMA/SMK Puteri
1). Juara 1 SMAN 1 Majene
2). Juara 2 SMAN 2 Majene
3). Juara 3 SMAN 2 Majene

c. Tingkat SMP/ Putera
1). Juara 1 SMPN 3 Majene
2). Juara 2 SMPN 4 Majene
3). Juara 3 SMPN 2 Majene

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!