Kesehatan

17 Dokter RSUD Sulbar Mengundurkan Diri

dokter

Ilustrasi – Dokter. (konsula.com)

Mamuju, mandarnews.com – Sebanyak 17 dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat (Sulbar) mengundurkan diri, Jumat 8 Desember 2017.

Pengunduran diri tersebut sebagai buntut dari manajemen RS yang tidak berjalan sebagai mana mestinya. Ditambah dengan adanya mosi tidak percaya kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) atas dilantiknya dr. A. Munasir sebagai direktur RS.

Menurut para dokter dalam surat pengunduran diri, hal tersebut tidak sejalan dengan enam tuntutan komite medik saat melakukan aksi mogok.

“Hal tersebut tidak sejalan lagi dengan tuntutan kami dan berakibat pada hubungan antara direktur dan dokter speseialis yang tidak lagi harmonis, sehingga menyebabkan kami tidak nyaman lagi bekerja di RSUD Sulbar,” isi surat dari Komite Medik RSUD Sulbar perihal pengunduran diri yang dikirim ke ABM

“Berkaitan dengan hal tersebut, maka kami memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ASN bagi yang berstatus ASN dan memutuskan kontrak bagi yang berstatus kontrak terhitung sejak hari ini, tanggal 9 Desember 2017,” lanjut isi surat. (Irwan Fals)

Berikut surat pengunduran diri dokter spesialis RSUD Sulbar :

dokter-mundur-rumah-sakit-sulbar-1

dokter-mundur-rs-sulbar

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!