Kesehatan

BKMM akan Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Majene

Ilustrasi : Bisnis Indonesia

Majene, mandarnews.com – Sudah menjadi agenda tahunan, Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) datang di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kali ini, BKMM Makassar kembali akan menggelar operasi katarak gratis bagi warga Majene. Bakti sosial itu akan diadakan selama dua hari di RSUD Majene. Mulai 12 sampai 13 Desember 2017 pekan depan.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Majene, dr Wahida mengatakan, BKMM Makassar akan melibatkan empat dokter spesialis mata dalam baksos ini. Ia menyebutkan, ada enam kegiatan baksos itu yang akan diadakan dan tidak semua gratis. Meski demikian, yang tidak gratis itu setengah harga dari biasanya.

Antara lain :

  1. Operasi katarak ECCE+IOL (gratis)
  2. Operasi katarak modern tanpa jahitan (tidak gratis)
  3. Operasi Ptegerium tanpa Graft (gratis)
  4. Operasi Ptegerium dengan Graft (tidak gratis)
  5. Obat paket operasi (gratis)
  6. Obat tambahan untuk pasien post operasi dan pasien poli (tidak gratis)

“Ada yang gratis dan tidak gratis, yang tidak gratis bisa setengah harga. Kalau di Makassar Rp 6 sampai Rp 7 juta. Dalam rangka baksos ini yang menggunakan laser itu Rp 3 juta bayarnya,” kata dr Wahida, Jumat 8 Desember 2017.

Oleh karena itu, BKMM Makassar dan RSUD Majene mengajak masyarakat Majene memanfaatkan moment langka ini. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi bidan pelayanan RSUD Majene dengan nomor telepon, 085230644353 atas nama dr Wahida dan 084299299729 atas nama Murni. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close