Kesehatan

Besok, Hasnia Penderita Tumor Rongga Mulut dari Tumpiling Dioperasi

Salman (kiri) dan Irfan (kanan) mendampingi Husnia di RS Wisata UIT Makassar.

Makassar, mandarnews.com – Hasnia (37), ibu rumah tangga dari Desa Tumpiling, Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnyaaa akan dioperasi besok, Rabu (19/12). Ia kini dirawat inap di Rumah Sakit Wisata Universitas Indonesia Timur Makassar.

Menurut pendamping pasien dari Gerakan Peduli Kemanusiaan (GerPEKA), Salman, Hasnia telah menjalani serangkaian pemeriksaan. Sehingga pasien didiagnosa menderita penyakit Tumor Palatum. Tumor itu menempel di langit-langit rongga mulutnya.

Seperti telah diberitakan, pasien ini tergolong kategori miskin. Karene kondisinya itu, dirinya tak pernah memeriksakan diri ke dokter. Istri dari seorang buruh tani ini tak mampu membayar iuran BPJS sehingga harus menunggak hingga tiga tahun sebelum seorang dermawan pembaca mandarnews.com melunasi iuran itu plus dendanya.

BPJS sudah lunas, ia pun didampingi GerPEKA ke RSUD Polman. RSUD Polma merujuknya ke RS UNHAS tapi kemudian dirujuk lagi ke RS Wisata UIT Makassar.

Malam ini, Husnia di RS Wisata UIT menunggu jadwal operasi yang akan dijalaninya, besok. Ia didampingi anggota GerPEKA, Salman dan Irfan. Nama yang terakhir adalah keluarga dekat Husnia. Ia memohon agar pembaca mandarnews.com dan warga Sulawesi Barat untuk mendoakannya agar bisa menjalani operasi dengan lancar dan mendapatkan kesembuhan.(rizaldy)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close