Olahraga

Ini Video Achmadi Vs Putu Sudiarta

Sumber Video : One Pride MMA

Mandarnews.com – Pertarungan Achmadi dari Arkan Camp Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) melawan Putusudirara dari KMMC Bali, Sabtu 2 Desember 2017 baru ditayangkan di One Pride Mix Martial Art (MMA) tvOne, Sabtu 23 Desember 2017 malam.

Sejak awal pertarunagn, Achmadi berhasil menguasai lawannya. Postur tubuh yang besar membuat Achmadi dengan mudah menekan Putu Sudiara.

Meski lawannya sempat melakukan perlawananan tapi Achmadi terus melayangkan pukulan ke wajah Putu Sudirta. Saat ronde pertama tersisa 3 menit 9 detik, Wasit Anthony Pajouw menghentikan pertarungan dan Achmadi menang TKO.

Untuk diketahui, Achmadi adalah putra asli Majene tapi lahir di Samarinda 27 tahun lalu. Ayahnya, Usman adalah warga Pakkola, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Sementara ibunya, Warni dari Sulawesi Tengah (Sulteng).

Umur lima tahun, ia dikirim ke Majene dan tinggal bersama kakeknya, almarhum Silang yang merupakan mantan Kepala SDN 1 Saleppa.

Achmadi sekolah di SDN 1np 24 Saleppa. Memasuki sekolah menengah pertama, ia sempat sekolah di SMPN 2 Majene sebelum akhirnya pindah dan lulus di SMPN 4 Majene.

Lalu, ia sekolah di SMAN 3 Majene dan lulus tahun 2008. Setahun kemudian, ia kembali ke Samarinda, tempat kedua orang tuanya bekerja. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!