Pendidikan

Ranperda Literasi Masuk Prolegda 2018

ranperda-literasi-wahab

Bacakan Laporan. Abdul Wahab membacakan laporan hasil pembahasan Balegda DPRD Majene terhadap Prolegda 2018 di DPRD, Kamis 28 Desember 2017.

Majene, mandarnews.com – Bupati, Fahmi Massiara menyerahkan 25 Ranperda 2018 pada Ketua DPRD Majene, Darmansyah di DPRD, Kamis 28 Desember 2017 malam.

Salah satu Ranperda yang masuk dalam Prolegda 2018 adalah Ranperda tentang literasi. Ketua Balegda DPRD Majene, Abdul Wahab mengatakan, Ranperda ini adalah inisiatif yang ia usulkan.

Menurut Wahab, ide ini muncul setelah berkunjung ke Lapak Baca yang digagas Educare bersama sejumlah pegiat literasi setiap akhir pekan di Stadion Prasamya Majene.

“Berdasarkan masukan-masukan dari masyarakat, pegiat literasi dan komunitas lapak baca untuk mengusulkan dan meminta dipriotaskan untuk dibahas dalam Prolegda 2018,” kata Wahab.

Pembahasan Ranperda ini, kata Wahab, pihaknya akan melibatkan pegiat literasi dan komunitas lapak baca. Rancangan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Majene sebagai pusat pelayanan pendidikan di Sulbar.

“Kita libatkan mulai dari tenaga perancang, komunitas yang lain untuk ikut secara bersama-sama memberikan masukan-masukan. Terutama pada persoalan penataannya dan pemberdayaan semua komunitas lapak baca,” jelasnya. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close