Polhukam

Kantongi 10 Rekomendasi Parpol, RB-MT Berpeluang Hadapi Kotak Kosong

Martinus Tiranda

MAMASA, mandarnews.com – Menjelang kontestasi Pilkada  Mamasa, pasangan bakal calon Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dan calon Wakil Bupati, Martinus Tiranda (RB-MT) berpeluang menghadapi kotak kosong setelah mengantongi 10 rekomendasi Partai Politik (Parpol).

Martinus Tiranda menjelaskan, setelah berhasil mengantongi 10 rekomendasi Parpol, maka besar peluang akan menghadapi kotak kosong. Lantaran kursi di DPRD yang tersisa tidak cukup untuk memenuhi syarat 20% atau setara 6 kursi di DPRD.

Lanjutnya, kendati demikian dukungan masyarakat Mamasa juga sangat diperlukan sebab kotak kosong bukan berarti hal yang sepele. Sebab disadari angka kemenangan jika menghadapi kotak kosong harus 50%+1.

“Saya optimis masyarakat  akan memberikan dukungan sebab bukan hanya sekedar melihat H. Ramlan dan saya namun yang menjadi tolok ukur utama adalah demi Mamasa yang lebih baik ke depannya. Apalagi warga Mamasa adalah orang-orang yang sadar terlepas dari persaingan-persaingan politik,” ungkapnya.

Adapun Parpol yang telah memberikan dukungannya yakni, PDI-P, PKS, PKB, PAN, Demokrat, PKPI, Golkar, PPP, PBB dan Partai Nasdem. (Hapri)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close