News

Syukuri Hasil Laut, Warga Tanangan Gelar Pesta Nelayan

Majene, mandarnews.com – Hari besar yang lama ditunggu-tunggu kaum nelayan Tanangan, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) telah tiba. Hari ini, Kamis 11 Januari 2018 masyarakat Tanangan dan Tanangan Barat menggelar pesta nelayan.

“Di Tanangan ini kita lakukan doa bersama sebagai wujud syukur kita kepada Allah swt. Dilakukan setiap sekali dalam dua tahun,” ucap MulIadi selaku ketua panitia dalam sambutannya.

“Kalau di lingkungan Tanangan ini masih menggunakan alat tradisional. Dijamin nelayan Tanangan tidak menggunakan bom ikan,” tambahnya.

Pada acara pesta nelayan kali ini dihadiri oleh wakil Bupati Majene, Lukman, anggota DPRD Majene, Abdul Wahab, Dandim 1401, Kapolres Majene, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta lurah Pangaliali.

Wakil Bupati Majene, Lukman dalam sambutannya memuji masyarakat Tanangan terkhusus para nelayan. Ia mengapreasi pesta nelayan warga Tanangan sebagai bentuk rasa syukur.

Acara tersebut dimulai dengan hiburan oleh sebuah kelompok marawis dan ditutup dengan menyantap hidangan yang disiapkan oleh panitia serta seluruh masyarakat lingkungan Tanangan. (Najib Accal)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close