Pendidikan

Ontel Pustaka Dapat Bantuan Motor dari Perpusnas RI

fb_img_1515729360886

Saleh dan Ontel Pustaka serta Penggagas Pustaka Bergerak Indonesia, Nirwan Arsuka.

Majene, mandarnews.com – Salah satu komunitas pegiat literasi, Ontel Pustaka akan menerima bantuan motor dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Kamis 17 Januari 2017 pekan depan.

Penggagas Ontel Pustaka, Saleh dari Galung Barat, Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengatakan, ia telah menerima informasi bantuan itu dari Penggagas Pustaka Bergerak Indonesia, Nirwan Arsuka.

“Dapat informasi tadi dari Kak Nirwan, katanya bantuan motor itu akan diserahkan Kamis depan,” kata Saleh, Kamis 11 Januari 2018 malam.

Konfirmasi pemberangkatan ke Jakarta, kata Saleh, paling lambat besok, Jumat 12 Januari 2018. Tapi ia menemui kendala, sebab biaya perjalanan dan pulang, termasuk biaya pengiriman motor dari Jakarta ke Majene tidak ditanggung Perpusnas.

“Mau sekali kesana terima itu motor untuk dipakai menebarkan virus literasi di Majene. Tapi sekarang saya tidak punya uang, kemudian harus dikonfirmasi besok bisa atau tidak,” keluh Saleh.

“Kalau tidak diambil ini motor bantuan, akan dialihkan ke yang lain dan kemungkinan digeser penyerahan gelombang kedua. Itu pun belum pasti ada,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Saleh belum mengkonfirmasi keberangkatan ke Jakarta. Sebab, ia belum punya dana untuk biaya keberangkatan dan pengiriman motor bantuan tersebut.

Mendengar informasi dari grup whatsapp, Majene Info, Ketua Komisi III DPRD Majene, Adi Ahsan bersedia membantu Rp 500 ribu. Disusul anggota grup lainnya yang bersedia membantu tiket pesawat ke Jakarta, ada juga yang memberikan bantuan Rp 200 ribu. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!