Olahraga

SSB Tasinara Malunda Juara AquaDNC 2018 se-Indonesia Timur

danone-nations-cup

Sumber : Maestro Aqua Dnc

Pangkep, mandarnews.com – Laga final Aqua Danone Nation Cup 2018 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel) mempertemukan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Utara di Stadion Andi Mappe, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu 14 Januari 2018.

Dua tim itu adalah SSB Tasinara, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene dan Bintang Kansa dari Kopandakan Satu, Kota Kotamobagu, Sulut. Pada laga puncak ini, SSB Tasinara berhasil menang dengan skor 2 – 0.

Yudi Sudirman, salah satu warga Malunda yang ikut dalam rombongan mengatakan, gol pembuka diciptakan Fahmi nomor punnggung 8 pada menit ke 13. Kemudian gol kedua diciptakan Fatir nomor punggung 2 pada menit ke 18 atau babak kedua.

SSB Tasinara awalnya lolos babak penyisihan grup pada turnamen se-Indonesia Timur itu. Kemudian, bertemu dengan wakil Sulbar lainnya, SSB Manakarra dari Kabupaten Mamuju pada laga delapan besar. SSB Tasinara berhasil mengalahkan SSB Manakarra dengan skor 1 – 0.

Selanjutnya, SSB Tasinara berhasil masuk empat besar dan melawan SSB Bintang Terang. SSB Tasinara kembali menang 1 – 0 melawan tim tuan rumah ini.

Pada laga final, SSB Tasinara menang melawan SSB Bintang Kansa. Dua SSB ini akan mewakili Indonesia Timur Aqua Danone Nations Cup di Jakarta pertengahan 2018 mendatang.

Sementara itu, untuk juara ketiga dari SSB Langsagaga, Sulsel dan posisi juara ke keempat dari SSB Bintang Terang, Sulsel.

“Anak-anak SSB Tasinara mendapat trofi, piagam penghargaan dan berhak mengikuti turnamen di Jakarta,” kata Kepala Pelatih SSB Tasinara, Juanda.

Atas prestasi itu, SSB Tasinara mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Malunda dan Majene yang berperan dalam keberangkatan SSB Tasinara ke Pangkep. Termasuk anggota DPRD Majene dapil Malunda, Hasriadi.

“Terimakasih Kepada Bapak Bupati Majene, Kabag Umum Ibu Lies Hirawati yg telah meminjamkan mobil Pemkab selama turnamen ini. Pribadi Bapak Kalma Katta, Bapak Rahmat Anggota Polsek Malunda yg telah memfasilitasi tempat tinggal selama di Pangkep,” kata Yudi Sudirman. (Irwan Fals)

Facebook Comments

1 Comment

  • AQUADNC CUP 2018 yang di selenggarakan di pangkep sulsel , penuh dengan kecurangan yang dilakukan oleh wasit.

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!