Olahraga

SSB Tasinara Malunda Disambut Ratusan Warga

ssb-tasinara-aqua-danone-nations-cup

Disambut Meriah. Tim SSB Tasinara disambut meriah ratusan warga setelah berhasil juara I di Aqua Danone Nations Cup Regional Sulawesi di  Stadion Andi Mappe, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Majene, mandarnews.com – Pascakemenengan dalam laga Aqua Danone Nation Cup 2018 Regional Sulawesi se-Indonesia Timur, ratusan warga Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menyambut kedatangan SSB Tasinara, Senin 15 Januari 2015.

Penjemputan ini diprakarsai langsung Pemerintah Kecamatan Malunda bersama warga dan suporter dari SSB Tasinara. Bahkan, dalam penjemputan mulai dari perbatasan Kecamatan Ulumanda, Bukit Tinggi, tim SSB Tasinara diarak keliling menggunakan roda empat hingga ke Maliaya.

Arak-arakan berakhir di Kantor Kecamatan Malunda dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI setempat. Plh. Camat Malunda, Salahuddin bangga atas prestasi yang diraih keseblasan SSB Tasinara.

“Seandainya sebelum mereka berangkat ada koordinasi, ya mungkin kami dari pihak kecamatan bisa membantu. Tapi, mudah-mudahan ke depan sebelum berangkat (ke Bogor) kita bisa berprtisipasi,” ujar Salahuddin.

Kalau perlu lanjut Salahuddin, sebelum berlaga ke Kota Bogor pihak manager SSB Tasinara bisa diundang untuk membicarakan persoalan pelatih.

“Kita upayakan ada pelatih khusus untuk melatih anak-anak kita untuk dibina. Karena sepak bola ini khususnya di Kecamatan Malunda sangat bermasyarakat,” katanya.

Selaku Pemerintah Kecamatan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Malunda atas partisapasi dan mendukung penuh sehingga proses penjemputan dan arak-arakan bisa berjalan sukses dan aman.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk terus meningkatkan bakatnya. Saya berpesan, jangan terlalu banggga prestasi yang telah diaraih. Tapi, marilah kita terus berlatih agar persiapan menuju ke tahap selanjutnya bisa lebih maksimal lagi,” harapnya.

Sementara itu, Jamaluddin warga Malunda juga mengaku bangga dan bersyukur apa yang telah diraih SSB Tasinara.

“Semoga prestasi in bisa kita pertahankan dan tingkatkan untuk menuju ke tingkat nasional. Dan, kepada adik-adik, saya mengimbau agar terus berlatih lebih serius supaya apa yang kita harapkan bisa terwujud,” harap Jamal.

Sebelumnya, pada laga final SSB Tasinara melawan SSB Bintang Kansa dari Kopandakan Kota Kotamobagu, Sulut berakhir dengan skor 2-0, yang berlangsung di Stadion Andi Mappe Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu 14 Januari 2018 kematin.

Atas kemenangan ini SSB Tasinara akan mengikuti turnamen Aqua Donone di Kota Bogor pada Juli mendatang 2018. (Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!