Pendidikan

Gubernur Harap Siswa Terus Berinovasi

whatsapp-image-2018-01-30-at-17-13-36

Polewali, mandarnews.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan Gedung Pendidikan dan satu unit hand tracktor bantuan Kemendikbud RI kepada Yayasan Tomatindo Dilimboro, Wonomulyo, Senin (29/01/18). Penyerahan didahului dengan Launcing Eltom (English Language Training and Camp) dan peninjauan stand pameran siswa siswi Yayasan Tomatindo Dilimboro.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pasca mengunjungi pameran siswa dari berbagai jurusan dan launching Eltom, mengharakan kepada siswa siswi Yayasan Tomatindo Dilimboro untuk terus bekreasi dan mengembangkan inovasi sehingga bisa bersaing dengan siswa siswi dari luar.

“Kami sebagai pemerintah akan terus memberikan support kepada siswa untuk berinovasi. Untuk perkampungan bahasa Inggris yang telah di launching manfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa mengusai bahasa asing. Selain bahasa Inggris, juga bahasa Arab, dan bahasa Indonesia sendiri harus yang harus siswa ketahui. Kalau perlu pembelajaran bahasa Inggris seperti ini juga diberikan kesempatan pada Gubernur dan bupati,” kata Ali Baal pada kesempatan tersebut, dalam rilis yang diterima dari Humas Pemprov Sulbar.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemprov Sulbar saat ini fokus untuk pengembangan kualitas SDM, dan menyiapkan beasiswa bagi siswa siswi yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang S1, S2, dan S3, namun jumlahnya masih terbatas. Untuk biaya lanjut perguruan tinggi yang disiapkan tersebut, diharapkan siswa tidak hanya tertarik pada program studi non eksakta, tapi juga program studi eksakta yang memang masih sangat dibutuhkan di Sulbar.

Ketua Yayasan Tomatindo Dilimboro, Hasan Sulur menyampaikan, bantuan hand tracktor dan ruangan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBN Pemprov Sulbar,

“Gedung tersebut akan kami pelihara dan dimanfaatkan dengan baik. Untuk pemanfaatan hand tracktor, akan bekerjasama dengan kelompok tani. Yayasan ini memiliki visi bagaimana menjadi sekolah terkemuka di Indonesia, bagaimana yayasan ini memperluas akses pendidikan, bagaimana luarannya bisa menghadapi persaingan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan,” kata Hasan Sulur.

Pada saat pameran berbagai produk unggulan siswa, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berdialog langsung dengan siswa. Berbagai produk dipamerkan siswa termasuk bagaikan IT Center dari SMK tersebut mampu menciptakan sistem jaringan internet dan listrik yang bersumber dari tenaga surya.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur didampingi Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, mantan Wagub Sulbar, Aladin S Mengga, mantan Wakil Bupati Polman, manan Wakil Bupati Polman, Yusuf Tuali dan undangan lain.
(Rizaldy/Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!