Polhukam

Jelang Penetapan Paslon, Ini Imbauan Kapolda

kapolda-sulbar-resmikan-masjid

Resmikan Masjid. Kapolda Sulbar, Brigjend Baharudin Djafar resmikan Masji Darul Qur’an di Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis 11 Januari 2018. Foto : Ist.

Mamuju, mandarnews.com – Tahapan penetapan pasangan calon (paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Mamasa akan digelar 12 Februari 2018 mendatang.

Kapolda Sulbar, Brigjend Baharudin Djafar mengeluarkan imbauan jelang tahapan Pilbup tersebut. Baharuddin mengatakan, pelaksanaan Pilbup bisa memicu gangguan Kamtibmas. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan meminamilisir potensi kerawanan.

“Untuk para bakal pasangan calon serta tim suksesnya dapat melakukan politik santun, damai dan tanpa menggunakan isu-isu suku, ras, agama dan antar golongan selama proses Pilkada,” kata Baharudin dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kabdi Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura Mappeare, Senin 5 Februari 2018.

Dalam berkampanye, kata Baharuddin, Paslon dan tim suksesnya harus menggunakan politik santun dan meminimalisir terjadinya konflik.

“Tunjukkan etika berpolitik yang baik agar tidak menimbulkan gesekan dan gangguan demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!