Pendidikan

Fortal Gelar Training Motivasi, Ini Tujuannya

fortal-tinambung

Training. Fortal menggelar training motivation go to campus di Aula SMAN 1 Tinambung Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Minggu 11 Februari 2018.

Majene, mandarnews.com – Forum Ikatan Alumni Layonga (Fortal) menggelar training motivation go to campus di Aula SMAN 1 Tinambung Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Minggu 11 Februari 2018.

Ketua Panitia Muh Mabrur Muhdar menjelaskan, kegiatan itu bertujuan mengenalkan dunia kampus pada pelajar SMAN 1 Tinambung yang akan lulus dan menjadi calon mahasiswa baru. Sekaligus membangun jiwa pancasila dan pemahaman gerakan ideologi kampus.

“Juga untuk memperkenalkan calon mahasiswa bahwa kampus penggerak cendikiawan dan ideologi,” ujar Muh Mabrur Muhdar.

Muhdar menilai, pembekalan dini terkait dunia kampus itu penting. Sehingga siswa SMAN 1 Tinambung tidak salah pilih jurusan saat melanjutkan studinya nanti.

“Sebab selepas dari dunia kampus, tidak hanya skil dari proses asah minat dan bakat yang akan di implementasikan di masyarakat, tetapi juga mandat sosial di pundak,” katanya.

Manurut Muhdar, generasi muda merupakan penerus estafet kepemimpinan. Olehnya sejak dini harus bisa meneguhkan arah berfikir. Serta mampu menentukan sikap dan prinsip agar tidak terjerumus dunia politik praktis.

“Saat ini kita melihat dalam kampus itu banyak yang terjerumus oleh dunia politik,” jelasnya.

Training motivation go to campus menghadirkan dua pemateri andal. Yakni Ketua Panwaslih Polman Suaib Alimuddin dan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Mas’ud Saleh.

Ketua Panwaslih Polman Suaib Alimuddin mengatakan, generasi emas Indonesia harus mencintai negeri ini. Serta harus mampu menjaga dan merawatnya. “Karna kita adalah penentu arah bangsa,” tegasnya.

Peserta pelatihan, Muh Ahsyar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Itu mampu memberikan arahan pada pelajar agar tidak gegabah bertindak saat menjadi mahasiswa nantinya.

“Saya sangat tertarik dengan kegiatan yang dilakukan kakak alumni SMAN 1 Tinambung ini karena dengan kegiatan ini saya bisa mengetahui sedikit bayangan bagaimana dunia kampus saat ini,” ucapnya. (**)

Penulis : Hikmah Sudirman, jurnalis kampus, karakterunsulbar.com

Facebook Comments

Leave a Comment

Close