News

Jalan Amblas Kian Parah

jalan-amblas-rangas-1

Amblas. Jalan Trans Sulawesi di Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) amblas, Minggu 11 Februari 2018. 

Majene, mandarnews.com – Anggota Polsek Banggae, Satlantas Polres Majene dan BBPJN 13 Makassar siaga di lokasi jalan amblas di Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu 11 Februari 2018.

Sebelumnya diberitakan, jalan amblas terjadi di Rangas, Kelurahan Rangas. Ternyata, lokasi kejadian yang tepat berada di perbatasan itu telah masuk di wilayah Desa Palipi Soreang.

Awalnya jalan amblas sekitar lima meter pada sisi kiri jika pengendara dari arah Makassar menuju Mamuju. Kedalaman aspal yang amblas diperkirakan sekitar 50 cm.

Kondisi tanah yang labil membuat kedalaman aspal yang amblas semakin parah. Hingga pukul 17.00 wita tadi, diperkirakan kedalaman amblas telah mencapai lebih dari 1 meter.

“Mungkin masih pengaruh hujan karena agak labil tanah disini,” kata anggota Polsek Banggae, Aiptu Ahmad Husain.

Selain itu, sekitar 20 meter jalan tersebut berpotensi terjadi amblas susulan. Sebab, terdapat sejumlah pada pinggir aspal jalan tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, Jalan Trans Sulawesi itu hanya bisa dilalui satu jalur kendaraan. Polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan untuk mencegah kemacetan.

Polisi memasang tanda agar pengendara hati-hati saat melintas. Sementara itu, pihak BBPJN 13 Makassar segera melakukan upaya penanganan. Untuk sementara, BBPJN 13 Makassar akan menimbun jalan amblas tersebut. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
error: Content is protected !!