News

Rawan Longsor Susulan, Tim Gabungan Dirikan Posko

posko-terpadu-longsor

Posko Terpadu. Sejumlah petugas dari tim gabungan siaga di posko terpadi bencana longsor di Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu 10 Februari 2018.

Majene, mandarnews.com – Bencana longsor masih mengintai pengendara di Labuang, Keluraha Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sejak tiga hari terakhir, longsor susulan masih terjadi di wilayah ini. Guna mengantisipasi longsor susulan, tim gabungan yang terdiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polres, BPBD, Kodim 1401 dan Dinas PUPR Majene mendirikan posko terpadu yang didirikan tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy mengatakan, sejumlah petugas dari tim gabungan disiagakan di lokasi kejadian. Hingga pukul 00.37 wita, Minggu 11 Februari 2018, sistem buka tutup arus kendaraan masih diberlakukan.

“Sistem buka tutup dari arah Mamuju – Majene dengan memprioritaskan dari arah Mamuju (bus). Giat pengaturan arus lalin (lalu lintas) dipimpin Oleh Kasat Sabhara AKP Daud Tamping,” kata Asri.

Sementara itu, dua alat berat dari Balai Besar PJN 13 Makassar dan Dinas PUPR disiagakan. Hal ini dilakukan agar proses pemindahan material segera dilakukan jika terjadi longsor susulan. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close