Pendidikan

Bank Indonesia Sedikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Unsulbar

Sumber : karakterunsulbar.com

Majene, mandarnews.com – Bank Indonesia (BI) menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Mahasiswa yang lulus seleksi akan mendapat dana bantuan pendidikan Rp 1 juta per bulan.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsulbar, Latif Dollah menjelaskan, syarat utama untuk mengikuti seleksi beasiswa BI adalah memiliki prestasi akademik minimal dengan Indeks Prestasi (IP) 3,00 dan telah menyelesaikan minimal 40 SKS.

”Syarat lainnya adalah mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu. Akan ada serangkain seleksi penerima beasiswa BI,” kata Latif.

Dalam pengumuman yang disebarkan Biro Akademik dan Kemahasiswaan, pendaftaran akan berakhir 15 Februari 2018.

Staf biro Akademik, Muhammad Awaluddin secara terpisah menjelaskan, mahasiswa yang lulus akan mendapat dana bantuan pendidikan setiap bulan. Mahasiswa yang lulus juga akan mendapat program peningkatan kapasitas, seperti organisasi Generasi Baru Bank Indonesia (BenBI)

”Dengan mendapat beasiswa itu, mahasiswa juga mendapat support dari Bank Indonesia untuk pelaksanaan kegiatan peningkatan kualitas diri,” tambah Awal.

Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa yang ingin mendaftar dapat menghubungi Biro Akademik dan Kemahasiswaan di lantai satu rektorat Unsulbar. (**)

Penulis : Adila Ramadhani, jurnalis kampus, karekterunsulbar.com

Facebook Comments

Leave a Comment

Close