Pendidikan

Maulid, Unsulbar Gelar Lomba Tiri’

Sambutan. Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin menyampaikan sambutan saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tasha Centre. Foto : Karakterunsulbar.com.

Majene, mandarnews.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Tasha centre, Selasa 13 Februari 2018.

Sejumlah petinggi Unsulbar besera dosen, staf dan mahasiswa hadir dalam acara keagamaan ini. Maulid kali ini, Unsulbar mengangkat tema “Aktualisasi dan Keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam Menciptakan Generasi Hebat dan Berkarakter”.

Selain itu, maulid ini juga menggelar lomba tiri’ dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Hasil penilaian, tiri’ dari Rektorat dan Fakultas Ekonomi memperoleh nilai sama, yakni 810. Keduanya ditetapkan sebagai juara I.

Sementara untuk posisi kedua dari Fakultas Perikanan dan Peternakan dengan total nilai 795. Disusul Fakultas Pertanian sebagai juara III dengan nilai 785. Terakhir, Fakultas Kesehatan meraih nilai 775 sebagai juara IV.

Para juara lomba tiri berhak mendapatkan hadih sejumlah uang tunai yang telah disiapkan. Untuk juara I sebanyak Rp 2,5 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta dan juara ke IV sebanyak Rp 1 juta.

Pada perayaan maulid tersebut, Rektor Unsulbar Dr. Ir Akhsan Djalaluddin, MS mengajak seluruh yang hadir dalam maulid agar meneladani Nabi Muhammad SAW.Ia berharap ke depan alumni Unsulbar hebat dan berkarakter.

“Yang aktualisasinya bisa didapatkan baik melalui pendidikan dan organisasi-organisasi,” kata Rektor Akhsan. (**)

Penulis : Wawan Firgiawan, jurnalis kampus, karakterunsulbar.com

Facebook Comments

Leave a Comment

Close