News

Pendaftar Calon KPU Kabupaten di Sulbar Melebihi Jumlah Maksimal

penginputan-data-timsel

CALON KPU. Anggota Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten di Sulawesi Barat sedang menginput data pendaftar. Foto  direkam pada Selasa, 13 Maret 2018 pukul 02.00 wita (dinihari).

Mamuju, mandarnews.com – Pendaftaran calon anggota KPU di empat kabupaten di Sulawesi Barat telah ditutup pada pukul 24.00 wita, Senin (12/3). Total pendaftar mencapai 148 orang. Dua kabupaten melebih jumlah maksimal sedangkan dua kabupaten lainnya melebihi jumlah minimal.

“Jumlah pendaftar sebanyak 148 orang tapi itu untuk empat kabupaten. Alhamdulillah semua kabupaten melebihi kuota minimal bahkan kabupaten Majene dan Mamuju melebihi kuota maksimal,” kata Saharuddin, ketua merangkap anggota Timsel calon anggota KPU kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Mamuju Utara.

Anggota Timsel yang lain, Rizaldy mengatakan, dalam peraturan KPU nomor 7 tahun 2018, jumlah pendaftar minimal untuk KPU kabupaten sebanyak 6 (enam) kali jumlah anggota KPU kabupaten.

“Berarti jumlah minimal sebanyak 18 orang karena jumlah anggota KPU untuk empat kabupaten ini sebanyak tiga orang. Alhamdulillah pendaftar di semua kabupaten melebihi jumlah minimal sehingga tidak ada perpanjangan jadwal pendaftaran,” jelas Rizaldy di Sekretariat Timsel calon anggota KPU beberapa menit setelah penutupan pendaftaran.

Jumlah pendaftar di masingmasing Kabupaten, terdiri dari : Kabupaten Majene sebanyak 42 orang, Mamuju 46 orang, Mamuju Utara 34 orang, dan kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 26 orang

Berita acara penutupan pendaftaran calon anggota KPU empat Kabupaten di Sulawesi Barat ini dihadiri dan ditandangani seluruh anggota Timsel, yakni : Saharuddin, S.Pd., M.Pd., Tri Frida Suryati, SE., M.Si., Abdul Latief, S.Pd., M.Pd., Muchtar Baso, SE.,M.Si, dan Rizaldy, S.IP.

Hari ini hingga dua hari ke depan, Timsel calon anggota KPU akan melaksanakan penelitian administrasi terhadap berkas yang masuk. Sesuai Peraturan KPU nomor 17 tahun 2018, jumlah pendaftar calon anggota KPU Kabupaten yang bisa memasuki tahap berikutnya atau tahap Tes Tertulis dengan sistem CAT (Computer Assisted Computer) adalah 40 orang.(Sunarty)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close