Polhukam

Lima Peserta Tidak Ikut Sebagian Rangkaian Tes Kesehatan

Tes Kesehatan. Puluhan peserta seleksi KPU empat kabupaten di Sulbar jalani tes kesehatan di RSUD Polewali Mandar, Jumat 6 April 2018.

Polewali Mandar, mandarnews.com – Tahapan seleksi calon anggota KPU empat kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) memasuki tes kesehatan di RSUD Polewali Mandar (Polman), Jumat 6 April 2018.

Sebanyak 51 peserta dari empat kabupaten jalani tes kesehatan. Rinciannya, calon anggota KPU Majene 12 orang, Mamuju 13, Mamuju Tengah 14 dan calon anggota KPU Pasangkayu (-dulu Mamuju Utara) 12 orang.

Anggota Timsel, Rizaldy mengatakan, peserta dibagi dua gelombang dalam menjalani tes. Sebab, ruangan dan intrumen yang disiapkan maksimal untuk 30 peserta.

“Gelombang pertama terdiri dari 30 orang dimulai pkl 10.00 – 12.00. Gelombang kedua diikuti 16 orang mulai dari pkl 14.00 – 16.00 wita,” jelas Rizaldy.

Rizaldy menjelaskan, ada lima peserta yang tidak mengikuti seluruh rangkaian tes kesehatan berdasakan saran dokter. Kelima peserta itu, kata Rizaldy, adalah Irjan, Tri Winarno, Subhan, Alimin dan Nasrul yang telah menjalani tes kesehatan seleksi KPU Sulbar.

“Tapi mereka tetap akan menjalani tes kesehatan mata dan THT yang tidak dipersyaratkan dalam tes KPU provinsi,” jelas Rizaldy.

“Kami menganggap tes kesehatan mata dan THT itu penting bagi seorang komisioner dan menjadi syarat utama dalam juknis tes kesehatan,” lanjutnya.

Setelah mengikuti tes kesehatan, tahapan selanjutnya adalah tes wawancara. Hasil tes wawancara akan mempertimbangkan hasil tes kesehatan. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close