Seni-Budaya-Pariwisata

Masjid Lapeo akan Jadi Wisata Religi

wakapolri-di-lapeo

Bantuan. Wakapolri Komjen Syafruddin menyerahkan bantuan pada pengurus Masjid Imam Lapoe, Sabtu 7 April 2018 | Foto : Ist.

Polewali Mandar, mandarnews.com – Wakapolri Komjen Syafruddin tiba di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menggunakan helikopter sekira pukul 07.30 wita, Sabtu 7 April 2018.

Jenderal bintang tiga dan rombongan kemudian bertolak ke Masjid Nurut Taubah atau lebih dikenal Masjid Imam Lapeo di Kecamatan Campalagian. Agenda pertama, putra asli Majene ini ziarah ke Makam Imam Lapeo.

Setelah itu, pemerintah setempat, pengurus masjid dan warga sekitar menggelar pertemuan dengan orang kedua di tubuh Polri ini.

Komjen Syafruddin menyebutkan, Masjid Lapeo akan dijadikan sebagai wisata religi di Indonesia.

“Sudah ada konsepnya, kita akan hubungkan dengan masjid yang punya legenda yang lain,” kata Komjen Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia.

Selain itu, Komjen Syafruddin juga menyerahkan bantuan 200 Alquran pada pengurus Masjid

“Disamping itu juga meneyerahkan sumbangan pembinaan masjid ini sebanyak Rp 100 juta,” Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Ahmad Saihu.

Komjen Syafruddin juga mengunjungi Marhuma Tahir, anak dari Imam Lapeo, KH Muhammad Tahir yang rumahnya berada tepat di depan Masjid Imam Lapeo. Pertemuan itu cukup singkat. Meski demikian, Komjen Syafruddin sempat menyerahkan amplop pada Marhuma dan membacakan do’a.

Rombongan Komjen Syafruddin kemudian bertolak ke kediaman Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM). Agenda terakhir kunjungan Wakapolri itu untuk menghadiri pernikahan Andi Ian Rusali, putra ABM. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close