Polhukam

Belum Tuntas, 17 Peserta Kembali Jalani Tes Kesehatan

Tes. Calon anggota KPU empat kabupaten di Sulbar menunggu giliran pemeriksaan kesehatan di RSUD Polman.

Polewali Mandar, mandarnews.com – Sebanyak 17 peserta kembali akan menjalani tes kesehatan seleksi KPU 4 kabupaten di RSUD Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Anggota Tim Seleksi (Timsel), Rizaldy mengatakan, belasan peserta itu telah pulang karena menganggap pemeriksaan telah selesai. Mereka, kata Rizaldy, kembali dipanggil ke RSUD Polman untuk merampungkan pemeriksaan.

“Pemeriksaan yang belum tuntas adalah pemeriksaan penyakit dalam,” lata Rizaldy, Senin 9 April 2018 malam.

Setelah konfirmasi peserta, lanjut Rizaldy, mereka mengaku sudah periksakan diri di polik interna dan telah diizinkan pulang.

“Dalam hal ini ada miskomunikasi karena mereka memahami setelah melalui polik interna maka seluruh rangkaian pemeriksaan di penyakit dalam telah selesai,” jelasnya.

“Padahal belum ada hasil pembacaan dari laboratorium dll, sehingga mereka harus kembali ke polik interna untuk kemudian mendapatkan hasil pembacaan dari dokter interna,” lanjutnya.

Setelah mengetahui adanya calon kpu yang belum menuntaskan tes kesehatan, Timsel melalui sekretariat segera menghubungi peserta tersebut via telepon.

“Tapi kemudian muncul kendala karena mereka berada jauh dari tempat penyelenggaraan tes kesehatan yang tidak memungkinkan mereka segera bisa datang. Yang terjauh adalah Matra (Pasangkayu) dan ada pula yang ke Bulukumba dalam urusan menjenguk orangtua yang sakit keras,” kata Rizaldy.

Setelah dikomunikasikan dengan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Polman. dr Anita, 17 peserta diberi kesempatan menuntaskan pemeriksaan hingga 12 April 2018 pukul 13.00 wita. (Irwan Fals)

Daftar peserta seleksi yang kembali jalani tes kesehatan :

1.Rustam (Matra)
2.Indra (Matra)
3.Heriansyah (Matra)
4.Syahran (Matra)
5.Baharuddin (Matra)
6.Syamsuddin (Matra)
7.Darmawan (Matra)
8.Jasmuddin (Matra)
9.Munawarah (Majene)
10.Andi Ikram Hidayat (Majene)
11.Zulkarnain Hasanuddin (Majene)
12.Muh. Arsalin Aras (Majene)
13.Abd. Halim (Majene)
14.Munawir (Majene)
15.Asriani (Mamuju)
16.Aswan Haryanto (Mamuju)
17. St. Mustikawati (Mamuju)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close