Pendidikan

Listrik Padam, UNBK di Sekolah Ini Terganggu

Terganggu.  Hari kedua UNBK di SMAN 1 Mamasa terganggu lantaran listrik padam, Selasa 10 April 2018.

Mamasa, mandarnews.com – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) terganggu, Selasa 10 April 2018.

Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Mamasa terpaksa molor satu jam lantaran litrik padam. Kondisi itu diperparah lantaran genset juga alami gangguan. Akibatnya, jaringan internet juga alami gangguan.

“Jauh sebelumnya telah dikoordinasikan ke PLN bahkan tenaga teknisnya satu orang standby di sekolah, namun lagi-lagi genset mengalami kendala,”ujar Kepala SMAN 1 Mamasa, Oktavianus.

Gangguan itu terjadi pukul 12.54 sampai pukul 13.06 wita. Pukul 13.16 wita, siswa kembali masuk ruangan mengerjakan soal dengan durasi yang sama, atau 120 menit setiap mata pelajaran.

Salah seorang siswi, Suci Alvira Sari, gangguan itu membuatnya mengeluh lantaran pelaksanaan UNBK molor. Ia berharap, peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Kami berharap kedepannya listrik tidak mati (padam) lagi sehingga komputer dan jaringan kembali aktif sebab jika memakai genset cukup ribut dan mengganggu konsentrasi,” harapnya.

Oktavianus menjelaskan, ada 237 siswanya yang mengikuti UNBK. Saat ujian, SMAN 1 Mamasa menggunakan 80 unit komputer dan 20 diantaranya adalah komputer yang dipinjam. (Hapri)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close