News

Marak Penjualan Telur Penyu, PSDKP Polman Sosialisasi di Pasar

SOSIALISASI. PSDKP dan Satpolair Polman mensosialisasikan larangan penjualan telur penyu di Pasar Campalagian, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu 11 April 2018 | Foto : Ist.

Polewali Mandar, mandarnews.com – Telur penyu marak diperjualbelikan di Pasar Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Bahkan, telur hewan dilindungi itu secara bebas diperjualbelikan di pasar itu. Menanggapi hal tersebut, petugas Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Polman turun tangan.

  • Baca kumpulan berita : Penyu

PSDKP Polman dan Polair inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Campalagian, Rabu 11 April 2018. Mereka mensosialisasikan tentang larangan penjulan telur penyu serta memasang baliho.

“Ini tindak lanjut dari laporan warga bahwa ada telur penyu dijual makanya kami langsung turun bersama Polair,” kata Koordinator Wilker PSDKP Polman, Suprapto.

“Kami juga pasang baliho gambar penyu di pasar untuk setiap orang tau bahwa penyu itu dilarang perjualbelikan penyu dan telurnya,” tambahnya.

Selain di pasar, sosialisasi itu juga dilakukan di pantai yang diduga tempat perburuan telur penyu. Seperti di Desa Buku, Kecamatan Mapilli dan Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian.

Ketua Sahabat Penyu, Yusri mengapresiasi langkah PSDKP Polman. Meski demikian, ia berharap agar pihak terkait gencar patroli untuk melakukan upaya pencegahan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dan kalau perlu jangan menunggu laporan tetapi lebih pada pencegahan,” harap Yusri. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close