Polhukam

Jelang Penetapan DPT, KPU Mamasa Gelar Rakor

RAKOR. KPU, Panwaslih, PPK dan Panwascam di Mamasa mengikuti rakor jelang penetapan DPT, Senin 16 April 2018

Mamasa, mandarnews.com – Menjelang penetapan DPT, KPU Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat koordinasi (rakor), Senin 16 April 2018.

Ketua KPU Mamasa, Suriani Dellumaja mengungkapkan, DPS Pilkada Mamasa sebanyak 113.656 jiwa. Dari jumlah itu, kata Dellumaja, terdapat 4 ribu pemilih yang belum terdeteksi Sistem Aplikasi Data Pemilih (Sidalih).

Divisi Hukum KPU Mamasa, Marthen meminta seluruh pihak, antara lain Panwaslih untuk mengawasi proses penetapan DPT. Termasuk kinerja PPK dan PPS yang harus bersinergi dengan baik di lapangan agar tidak terjadi kesalahan dalam data pemilih.

Sementara itu, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Mamasa, Rustam menyebutkan, masih terdapat ribuan pemilih ganda dalam DPS. Ia berharap, data pemilih harus akurat agar proses demokrasi di Mamasa bisa berjalan dengan baik.

“Dari hasil analisis kami khusus data pemilih ganda, ada 2.485 Se-Kabupaten Mamasa. Ini adalah masih data ganda antar desa belum ganda antar kecamatan dan Sidalih mampu mendeteksi itu,” kata Rustam.(Hapri)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close