Polhukam

Sukseskan Pemilu, KPU – Panwaslu Majene Sasar Perempuan

Diskusi. KPU, Panwaslu dan gabungan organisasi perempuan di Majene menggelar diskusi di Cafe Sefani Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Subar), Sabtu 28 April 2018.

Majene, mandarnews.com – Komisioner KPU Majene Sukmawati M Sila menyebutkan, tingkat pemilih perempuan lebih tingi dari pada laki-laki.

Berdasarkan data Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2017, tercatat partisipasi pemilih di Majene sebanyak 80 persen lebih. Sementara pemilih dari kalangan perempuan tercatat 43 persen.

Sukmawati berharap, peran perempuan dalam mewujudkan Pemilu bermartabat harus ditingkatkan. Sudah saatnya, kata Sukma, perempuan sadar diri bahwa mereka punya hak yang sama dengan laki-laki.

“Perempuna punya kesempatan besar dalam mementukan pilihan dan terlibat sebagai penyelenggara atau dalam politik,” kata Sukma, di Cafe Sefani Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sabtu 28 April 2018.

KPU Majene berkomitmen akan meningkatkan partisipasi perempuan jelang Pemilu 2019. Sementara itu, Komisioner Panwaslu Majene Indriana Mustafa mengajak, seluruh perempuan berperan aktif dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close